Mengenal Tujuan dan Tugas Hammer Media Jurusan Desain Komunikasi Visual di SMK PGRI WLINGI

SMK PGRI WLINGI menciptakan sarana untuk kita mengembangkan kreativitas dan menciptakan lingkungan yang positif. Hammer media adalah sebuah organisasi untuk melaksanakan tugas promosi SMK PGRI WLINGI dan rumah produksi seperti dokumentasi kegiatan sekolah. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih dalam tentang Tugas dan Tujuan Hammer Media disini.



Apa saja Tugas Hammer Media itu?

Hammer Media juga melakukan kerja diluar lapangan sehingga para siswa/siswi dapat merasakan praktek kerja nyata untuk menunjang dan meningkatkan ilmu yang telah diterima.Kegiatan yang ada di Hammer Media tidak jauh dari materi yang ada di program studi Desain Komunikasi Visual. 

 

1. Dokumentasi Kegiatan

Tugas ini bisa melibatkan pembuatan atau laporan kegiatan beserta foto maupun video. Kegiatan untuk mendokumentasikan momen penting, presentasi, atau demonstrasi yang terjadi selama kegiatan di sekolah berlangsung. Kegiatan tersebut yaitu meliputi Upacara Bendera, MPLS, ataupun acara lainnya yang sangat penting dan memotivasi.

 

2. Dokumentasi Pernikahan

Sama halnya seperti bisnis diluar sana, Hammer Media juga melakukan praktek kerja nyata di luar lingkungan sekolah. Seperti memadukan kreativitas dengan keterampilan teknis untuk menghasilkan karya yang memikat dan mengabadikan momen-momen berharga bagi pasangan yang menikah. Kita juga akan melakukan pertemuan dengan pasangan pengantin untuk mendiskusikan preferensi mereka, tema pernikahan, warna, gaya, dan momen-momen yang ingin mereka abadikan. Disini kita dilatih untuk bagaimana caranya berinteraksi terhadap client secara baik dan benar.

 

3. Company Profile dan Editing

Tujuan utama dari company profile adalah untuk memperkenalkan perusahaan kepada khalayak luas, termasuk calon klien, investor, mitra bisnis potensial, dan masyarakat umum. Ini membantu siswa Hammer Media memahami bagaimana perusahaan mengembangkan identitasnya dan mengkomunikasikan pesannya kepada audiens.

 

4. Periklanan

Di Hammer Media juga akan dibantu untuk memahami peran periklanan dalam pemasaran dan komunikasi bisnis. Siswa diarahkan guna mengembangkan keterampilan kreatif mereka dalam merancang iklan yang menarik dan memukau. Ini melibatkan pembelajaran tentang teknik copywriting, desain grafis, fotografi, dan produksi video yang relevan dengan pembuatan iklan.

 

5. Jasa Desain

Di Hammer Media akan dipersiapkan untuk berbagai karir di industri desain, termasuk sebagai desainer grafis, desainer web, arsitek, desainer produk, atau desainer interior. Mereka diberikan pemahaman yang kuat tentang industri desain dan keterampilan yang relevan untuk sukses dalam karier tersebut. Tujuannya untuk membantu siswa mengembangkan keterampilan kreatif mereka dalam merancang solusi desain yang inovatif dan menarik.

 

6. Liputan Khusus Sekolah

Liputan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa, guru, orangtua, dan masyarakat umum tentang apa yang terjadi di sekolah dan mengenai kehidupan sekolah secara keseluruhan. Tugas Hammer Media disini yaitu mendokumentasikan pencapaian, prestasi, dan keberhasilan yang diraih oleh siswa, guru, dan staf sekolah SMK PGRI WLINGI. Ini termasuk prestasi akademis, kegiatan ekstrakurikuler, kompetisi, penghargaan, dan acara khusus lainnya yang menonjolkan keunggulan sekolah. 

 

Tujuan adanya Hammer Media

Hammer Media dibentuk dengan beberapa tujuan 

  1. Mempermudah praktek siswa dalam pembelajaran produktif

  2. Mempermudah guru Produktif dalam penambahan sumber nilai praktek

  3. Meningkatkan potensi kerja sama tim antar siswa peserta didik jurusan Desain Komunikasi Visual

  4. Menjadi materi dasar siswa/siswi untuk belajar

  5. Sebagai promosi SMK PGRI WLINGI dan Jurusan Desain Komunikasi Visual

  6. Meningkatkan rasa percaya diri terhadap peserta didik

  7. Meningkatkan profesionalitas peserta didik

  8. Meningkatkan kreatifitas peserta didik lebih cepat

 

Kesimpulan

Terciptanya Hammer Media dapat mempermudahkan sekolah dalam melakukan praktek  pembelajaran produktif secara efektif. 

 

Galeri Artikel